Tips Memilih Ukuran Spring Bed yang tepat untuk Rumah Anda

Sebelum Anda menentukan Spring Bed mana yang akan dibeli, menentukan ukuran Spring Bed sangatlah penting. Tentu Anda tidak mau Spring Bed yang sudah dibeli salah ukuran bukan? Bisa saja ukuran Spring Bed kebesaran dan tidak pas dengan ruangan atau kamar tidur. Oleh sebab itu, kali ini kami akan memberikan sebuah tips, bagaimana memilih ukuran Spring Bed yang tepat untuk rumah Anda.

Setiap orang memiliki prioritas masing-masing dalam memilih spring bed, termasuk menentukan ukuran spring bed. Sebelum Anda memilih dan membeli spring bed, ada baiknya Anda mengenal terlebih dahulu berbagai ukuran spring bed. Saat ini, spring bed hadir dengan ukuran beragam. Jika Anda salah memilih ukuran spring bed, bisa-bisa spring bed yang sebenarnya bisa menjadi pendongkrak desain kamar Anda, justru malah membuat seni dekorasi kamar Anda berantakan.
baca juga : harga Central Spring Bed

Macam-macam Ukuran Spring Bed


Perlu diperhatikan, dalam memilih ukuran spring bed, hendaknya disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika Anda ingin membeli kasur spring bed untuk anak Anda yang masih kecil, ukuran spring bed yang paling cocok adalah single bed. Single bed memiliki ukuran 90x200 cm (lebar 90 cm dan panjang 200 cm), cocok untuk anak kecil. Selain itu, single bed ini juga bisa menjadi pilihan tepat untuk mereka yang mempunyai kamar rumah yang kecil atau pada rumah bertingkat.

gambar artikel memilih ukuran spring bed

Ukuran Spring Bed memang selalu memiliki panjang 200 cm. Jadi yang berbeda pada tiap ukuran Spring Bed hanyalah lebarnya atau tebal nya saja. Oh ya, jika Anda ingin mengetahui berapa harga kasur busa merk Inoac, Anda bisa lihat artikel harga kasur busa Inoac. Namun dari segi harga, Spring Bed memang lebih mahal daripada kasur busa biasa, hanya saja kelemahan Spring Bed yakni tidak bisa dilipat dan agak sulit untuk dipindah-pindah.

Untuk spring bed bagi remaja, pemilihan spring bed paling sesuai adalah twin extra long bed. Spring bed twin extra long bed ini sengaja didesain untuk kaum muda yang biasanya tinggal di kamar kos-kosan atau di asrama. Ukuran antara kamar kos yang relatif sempit dan twin extra-long bed yang tidak terlalu besar, sangat serasi untuk dipasangkan. Twin extra long bed memiliki ukuran 120x200 cm, ukurannya lebih besar 5 inci ketimbang single bed.

Untuk dipasang di ruang tamu, pilihlah queen size bed. Spring bed jenis ini memiliki ukuran 160x200cm, yang cocok untuk disediakan bila ada teman atau keluarga yang menginap. Bisa dibilang, ukuran Queen size bed standar alias tengah-tengah, yaitu 15 inci lebih besar daripada single bed. Karena itu, Queen size bed bisa juga dipakai untuk tidur berpasangan, kendati akan sedikit berdesakan. Bila ingin memilih spring bed yang enak untuk tidur berdua, baiknya pilih kasur ukuran king size bed.

King size bed ini memang didesain untuk Anda yang sudah berpasangan. Ukurannya tidak sempit, sehingga nyaman untuk tidur berdua. Ukuran king size bed adalah 180x200 cm, lebih longgar dari queen size bed. Kelebihan dari king size bed antara lain model atau warna sprei yang lebih variatif dibanding spring bed ukuran lain.

Sedangkan spring bed dengan ukuran paling besar adalah super king size bed. Spring bed model ini memiliki ukuran jumbo, yaitu 200x200 cm. Melihat ukurannya yang tidak biasa, super king size bed hanya cocok bagi mereka yang memiliki kamar rumah yang luas dan lebar. Bila memiliki rumah yang berukuran besar, Anda bisa memilih super king size bed ini untuk ditempatkan di kamar pribadi atau pun di ruang tamu. 


Pembaca sekalian, kami harap informasi yang kami sajikan tentang tips memilih ukuran Spring Bed bermanfaat terutama bagi Anda yang sedang mempersiapkan kamar tidur idaman. Apabila Anda suka dengan tulisan kami ini, mungkin Anda tidak keberatan like halaman facebook kami dan google plus kami. Sampai jumpa di artikel kami lainnya, dan terimakasih.