Daftar Harga Karpet Bulu Berbagai Merk - karpet bulu motif cendol dan shaggy

harga karpet bulu - Karpet bulu merupakan jenis karpet lantai yang semakin digemari banyak orang. Alasannya Simpel. Selain memberi kenyamanan, karpet bulu juga memberi kesan cantik ketimbang karpet dari bahan plastik. Tak hanya itu, karpet bulu memiliki harga lebih tinggi ketimbang karpet jenis lainnya sehingga menambah suasana eksklusif pada ruangan. Di pasaran, ada banyak sekali jenis karpet bulu dengan berbagai merk, corak dan warna. Anda bisa memilih salah satu yang paling cocok.

Dahulu, sekitar 30 atau 40 tahun lalu, masyarakat masih banyak yang menggunakan tikar sebagai alas duduk pada lantai. Kini orang sudah banyak yang menggunakan karpet, apalagi untuk perayaan ataupun momen spesial. Harga karpet bulu sendiri masih cukup terjangkau. 

Untuk memenangkan hati para konsumen, berbagai produsen karpet bulu memperoduksi bermacam motif dan karakter karpet bulu sehingga konsumen pun semakin dimanjakan dengan berbagai alternatif yang bisa dipilih. Selain karpet bulu yang biasa digunakan di rumah, ada pula karpet masjid yang dapat juga berfungsi sebagai sajadah. 

Motif/ model karpet bulu

gambar artikel harga karpet bulu

Sebelum membicarakan harga karpet bulu, ada baiknya kami memberitahu tentang motif atau model dari karpet bulu tsb. Yang pertama adalah motif cendol atau biasa disebut karpet Gallery Chenille. Dinamakan cendol karena karpet bulu jenis ini memiliki bentuk bulu yang mirip cendol. Karpet bulu cendol sebenarnya berasal dari Jepang dan banyak diproduksi di negara sakura tsb. 

Adapula karpet bulu dengan motif Shaggy. Karpet bulu jenis ini diyakini memiliki kualitas lebih unggul dibanding motif cendol karena karpet bulu Shaggy mempunyai bulu yang lebih tebal dan lebih lembut. Biasanya, karpet bulu Shaggy berasal dari Turki yang memang dikenal sebagai negara pembuat karpet terbaik di dunia.

Daftar Harga Karpet Bulu

Perlu diperhatikan, merk dan ukuran akan sangat mempengaruhi harga karpet yang dijual karena itu pada daftar dibawah ini kami akan menyajikan harga karpet bulu dari bermacam-macam merk, dan tiap merk sendiri dibagi lagi menjadi berbagai ukuran yang dapat Anda pilih menyesuaikan ukuran ruangan pada rumah Anda. Beberapa merk karpet bulu yang biasa dijual dipasaran diantaranya ; merk Aloha, merk Sunrise, merk Sakura, chenil, dan Venice.

1. Karpet bulu Aloha
Aloha merupakan salah satu merek karpet bulu dari Turki dan masih tergabung dengan merk karpet bulu Shaggy. Aloha memiliki bulu yang lembut, halus, dan ketebalannya berkisar 5 cm. Untuk harga, karpet bulu Aloha bervariasi, tergantung ukuran. Aloha dengan ukuran 1.05x1.50, akan dibandrol dengan harga kurang lebih Rp. 500.000. Sedangkan karpet bulu Aloha ukuran 1.70x2.30, akan diberi harga kisaran Rp. 1.000.000.

2. Karpet bulu Sunrise
Karpet bulu Sunrise juga masih tergolong satu brand dengan karpet bulu Shaggy dari Turki. Tapi untuk masalah kelembutan bulu, karpet bulu Sunrise dinilai masih kalah bila dibanding dengan karpet bulu Aloha. Karena itu, harga dari karpet bulu Sunrise lebih murah. Karpet bulu Sunrise ukuran 1.05x1.50 dihargai sebesar Rp. 400.000. Sedangkan ukuran 1.70x2.30, dihargai Rp. 800.000.

gambar karpet bulu2
karpet bulu

3. Karpet bulu Sakura
Sakura masih satu merk dengan Gallery Chenille (karpet bulu cendol) dari Jepang. Untuk karpet bulu Sakura ini, ukuran 0.8 x 1.50 diberi harga Rp. 325.000. Jika Anda memilih ukuran 1.05 x 1.55, maka Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 375.000. Sedangkan untuk ukuran 1.55 x 2.05, harganya berkisar Rp.725.000. Kelebihan dari karpet bulu Sakura adalah adanya totol-totol di bawah karpet sebagai perekat agar karpet tidak mudah bergeser.

4. Karpet bulu Chenil
Karpet bulu Chenil hampir serupa dengan Sakura, sebab ia masih satu produk. Harga karpet bulu Chenil juga bervariasi, tergantung ukuran. Untuk ukuran 1.05 x 1.50, Chenil dibandrol sebesar Rp. 400.000. Sedang untuk ukuran 1.55 x 2.05, Chenil diberi harga Rp. 800.000.

5. Karpet bulu Venice
Harganya lebih mahal dibanding Sakura dan Chenil. Meski masih satu produk, tetapi karpet bulu Venice dirancang dengan lebih apik. Ada karet penahan yang menjadikan karpet ini tidak gampang bergerak. Karena itu, karpet bulu Venice memiliki harga yang lebih mahal.

Untuk masalah karpet bulu, produk dari Turki terkenal dengan kualitas lebih bagus. Karena itulah, produk Turki seperti Aloha dan Sunrise memiliki harga lebih tinggi dibanding produk Gallery Chenille. Selain merk karpet bulu yang sudah disebutkan diatas, ada juga karpet bulu merk lain yang juga terkenal di pasaran, seperti Winter, Bahamas, Summer, dan lainnya. Harga dari karpet-karpet tersebut bervariatif, tapi masih kisaran dari 500 ribu sampai dengan 1 juta rupiah.

Demikianlah informasi daftar harga karpet bulu yang dapat kami sampaikan untuk Anda. Semoga dapat berguna terutama untuk mempercantik rumah ataupun properti lainnya yang dimiliki. Terimakasih atas kesediaan Anda mengunjungi tulisan kami berjudul daftar harga karpet bulu. Apabila Anda mengcopy tulisan di website ini, mohon sertakan sumber dan link ke website kami www.rumahboss.com.